Candra Kirana

hy smua… lewat blog ini w mau berbagi pengetahuan sama kalian semua… semoga pengetahuan yang saya bagikan di blog ini, bermanfaat bwat kalian.. ^.^

7 Keajaiban Fenomenal Alam di Dunia !

1. Sinkholes (Lubang Bumi)

Sinkholes adalah salah satu fenomena Alam paling menakutkan di dunia. Seiring waktu, air terus menerus mengikis permukaan bawah tanah. Dalam beberapa kasus permukaan tanah tiba-tiba ambruk kedalam bumi. Banyak sekali Lubang terjadi melalui proses secara alami sementara yang lain merupakan perbuatan manusia itu sendiri.penggerusan tanah dapat membuat rongga tanah,sementara pipa tanah yang rusak dapat mengikis sedimen bawah tanah yang sebelumnya stabil.

secara alami permukaan yang berlubang di Bumi disebabkan oleh proses karst – pembubaran kimia batuan karbonat atau suffosion proses fe di batupasir . Sinkholes atau lubang bumi dapat bervariasi dalam berbagai ukuran mulai kurang dari 1 meter sampai 600 meter (3,3 hingga 2.000 kaki) baik dalam diameter maupun kedalaman. Lubang ini dapat terbentuk secara bertahap atau secara tiba-tiba, dan banyak ditemukan di seluruh dunia.

 

2. Penitentes

Penitentes, atau penitentes Nieves (“salju penitente berbentuk”, dalam bahasa Spanyol), adalah pembentukan salju yang ditemukan di ketinggian. berupa salju yang mengeras berbentuk bilah tipis dan tinggi berorientasi pada arah umum dari matahari. fenomena salju yang meruncing ke atas diakibatkan oleh angin yang kencang di pegunungan Andes
Pinakel salju ini atau es tumbuh diatas semua area glaciated dan salju Kering di Andes di atas ketinggian 4.000 m dengan berbagai ukuran mulai dari beberapa cm hingga lebih dari 5 meter. terjadi di wilayah chili dan argentina.

 

 

 

 

 

3. Lenticular Clouds

Awan Lenticular, atau dikenal sebagai altocumulus standing lenticularus, adalah pembentukan awan aneh yang berupa terpaan angin yang kuat di atas dan di sekitar medan kasar. Beberapa orang telah salah mengira awan ini adalah UFO hal ini dikarenakan bentuknya seperti piringan terbang. awan ini terbentuk dari angin atau udara lembab yang mengalir stabil dan kuat sepanjang hari di sebuah gunung atau pegunungan ,sehingga awan tampak tidak bergerak sama sekali.

4. Light Pillars (Cahaya Pilar)

Light Pilars atau dalam bahasa Indonesia nya Pilar-pilar Cahaya, light pillar sering nampak pada musim dingin dimana suhu didaerah tersebut mencapai dibawah 10° C Light Pilars, terjadi atas lapisan kristas es yang mengambang didataran dan berkat suhu yang sangat dingin serta cahaya buatan oleh lampu-lampu jalan, warna-warna kristas es ini menjulang kelangit secara vertical. Bisa dibilang Light Pilars adalah fenomena lokal tetapi warna-warni yang menjulang ini dapat terlihat dari kejauhan dan banyak orang sering terkecoh karena tampak seperti Aurora, para ilmuan menyebut fenomena ini sebagai Incredible Optical Phenomena.

 

 

 

 

5. Sundogs

Fenomena Sundogs sering juga disebut dengan Parhelion adalah dimana cahaya matahari terpantul ke lapisan es di awan yang membuatnya seperti menyebar dan menyerupai matahari. Kejadian ini sering terjadi di daerah-daerah yang bermusim dingin. Kumpulan cahaya ini bisa terlihat seperti bola yang membuat kita berpikir kalau cahaya ini adalah matahari tambahan.
Dinamakan Sundogs karena “matahari tambahan” itu terlihat seperti seekor anjing yang duduk manis di sebelah tuannya, sang matahari.

 

 

 

 

 

 

6. Fire Whirls (Pusaran api)

Pusaran api atau badai api, adalah fenomena langka yang menyebabkan api naik keatas dan membentuk pusaran, sehingga berbentuk tornado dan benar-benar bergerak ke atas dalam bentu pusaran api. Pusaran ini sering terbentuk pada saat kebakaran hutan. Pusaran api ini dapat berbentuk setinggi 30 sampai 200 kaki dan selebar 10 kaki, tapi umumnya hanya dapat bertahan dalam hitungan menit saja.Fenomena langka ini terjadi akibat dari kebakaran semak belukar yang luas kemudian diterjang angin puyuh sehingga makin panas dan membakar semua yang dilewatinya.Diperkirakan, gabungan antara api dengan angin kering ini meningkatkan suhu dari api itu sendiri sehingga makin ganas melalap objek yang terbakar.

 

 

7. Orange Moons (Bulan Orange)

Fenomena Bulan Orange sungguh luar biasa indah. Bulan purnama penuh, bulat, plus berwarna oranye merupakan pemandangan yang sulit diukur dengan kata-kata.

About these ads

Filed under: Alam, Fenomena, Keajaiban, Pengetahuan, ,

14 Responses

  1. anang mengatakan:

    orange moons.. bener2 susah dijelaskan dg kata2..
    luar biasa Yang Menciptakanya…

  2. chelba mengatakan:

    waw

  3. dina mengatakan:

    ohh….tuham aku ga ingin kiamat ya tuhan

  4. bunda ciara mengatakan:

    tuhan…berikan aku hidup 1x lagi

  5. chiibn mengatakan:

    mati jangan di takuti / di tawar. klu mwu mati iya sampai situ ajalnya qta.

  6. salsabila mengatakan:

    ya allah ampunilah aku

  7. Aniew mengatakan:

    subhanalloh :*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awali dengan bismillah.. ^_^

Religious Myspace Comments
Hello! Myspace Comments
Friends Myspace Comments
Zodiac Myspace Comments

Kalender

November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 2 pengikut lainnya.

Tentang

Thank You Myspace Comments
Broken Heart Myspace Comments
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.