Candra Kirana

hy smua… lewat blog ini w mau berbagi pengetahuan sama kalian semua… semoga pengetahuan yang saya bagikan di blog ini, bermanfaat bwat kalian.. ^.^

Cemilan Unik Bioskop dari Seluruh Dunia

Jika selama ini kita hanya mengenal pop corn, sandwich atau burger sebagai cemilan yang banyak dimakan saat menonton film di bioskop, nah ternyata nggak begitu halnya dengan di berbagai belahan bumi lainnya. Kita liat yuk apa aja…

Iwashi Senbei, Jepang

Pertama kali melihat cemilan ini, maka yang terpikir oleh kita kemungkinan adalah sejenis bacon strips tetapi ternyata adalah ikan sarden rice krackers atau yang dikenal sebagai iwashi senbei. Untuk mendapatkan rasa manis dan gurih, ikan sardin mini yang tipis ini dipanggang dengan gula dan soy sauce.

Dried Cuttlefish, Korea

Cuttlefish atau sejenis cumi namun dengan tekstur lebih tebal ini dikeringkan dan diiris tipis sehingga enak untuk dimakan sebagai snack dan tentunya jadi favorit saat menonton di bioskop.

Beluga Caviar, Rusia

Makanan ini biasanya hanya ada di bangku VIP karena harganya yang mahal. Terbuat dari telur ikan beluga dan merupakan jenis caviar termahal

Samosa dan Vada, India

Tentunya kamu sudah cukup mengenal samosa ya, cemilan mirip pastel namun rasanya lebih nendang karena berbumbu kari. Sementara itu vada terbuat dari kentang, tepung dan lentil. Cemilan ini sangat populer sebagai movie snack.

Fish Cakes dan Beer, Barbados

Makanan ini biasanya dijual di restoran, pedagang makanan di jalan serta di bioskop. Fish cakes terbuat dari ikan cod yang diasinkan, baking powder dan bumbu rempah. Rasanya tak terlalu asin dan biasa dimakan dengan bir.

Souvlaki, Yunani

Cemilan yang cukup populer di Yunani ini berupa daging dan sayuran, biasanya dimakan bersama soda dan nachos.

Dried Reindeer Meet, Norway

bentuk jadinya

Agaknya cemilan ini paling aneh deh, karena daging rusa yang dikeringkan ini paling populer sebagai cemilan untuk menonton drive-in didalam snowmobile. Berlokasi di Kautokeino, Norwegia, bioskopnya terbuat dari salju termasuk layarnya.

Filed under: Cemilan, Makanan,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awali dengan bismillah.. ^_^

Religious Myspace Comments
Hello! Myspace Comments
Friends Myspace Comments
Zodiac Myspace Comments

Kalender

Agustus 2011
S S R K J S M
« Mei   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

Tentang

Thank You Myspace Comments
Broken Heart Myspace Comments